PENGARUH KUALITAS PRODUK, PERSEPSI HARGA CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SERTA DAMPAKNYA TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN (STUDI PADA KONSUMEN PRODUK PT. SALIM IVOMAS PRATAMA KECAMATAN BOJONEGORO KABUPATEN BOJONEGORO)

  • Fauzian Noor Pascasarjana Universitas Wijaya Putra
  • Woro Utari Universitas Wijaya Putra
  • Nugroho Mardi W. Universitas Wijaya Putra
Keywords: Kualitas Produk, Persepsi Harga, Citra Merek, Keputusan Pembelian, Kepuasan Konsumen

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kualitas produk, persepsi harga dan citra merek terhadap keputusan pembelian, untuk menganalisis secara langsung pengaruh keputusan pembelian, kualitas produk, persepsi harga dan citra merek terhadap kepuasan konsumen, untuk menganalisis secara tidak langsung pengaruh kualitas produk, persepsi harga dan citra merek terhadap kepuasan konsumen melalui keputusan pembelian

Penelitian ini menggunakan explanatory research dengan pendekatan kuantitatif. Populasi adalah seluruh konsumen PT Salim Ivomas Pratama Bojonegoro tahun 2018 tercatat 1,178,991 orang. Sampel sebanyak 100 orang dengan menggunakan quota sampling. Teknik analisis data dengan path analysis.

Hasil yang didapatkan adalah Kualitas produk, Persepsi harga dan Citra merek berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Keputusan pembelian, Kualitas produk, Persepsi harga dan Citra merek secara langsung berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen. Kualitas produk dan Persepsi harga secara tidak langsung berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen melalui keputusan pembelian. Sedangkan Citra merek secara tidak langsung tidak berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen melalui keputusan pembelian.

Published
2020-04-28